Kulit terlihat awet muda & sehat.

Menurut pendapat para ahli kulit, cara terbaik untuk menjaga supaya kulit terlihat muda dan sehat adalah dengan melindunginya dari sengatan matahari dan jangan merokok, setelah itu merawat kulit dengan dibersihkan secara benar, memberi pelembab dan nutrisi yang penting untuk kulit Awet muda

1. Sinar matahari disatu sisi bermanfaat untuk membantu pembentukan vitamin D, hormon, membunuh kuman dan virus, dll, disisi yang lain ultra violetnya juga akan mengakibatkan penuaan dini pada kulit, membuat kulit berkeriput tidak elastis, pigmentasi hingga kanker kulit.

Untuk menjaga kulit anda dari sengatan matahari hindarilah menjemur berlebihan, sinar matahari itu sendiri sangat baik untuk kulit, membuat kulit jadi cerah dan sehat tidak mudah rusak, jadi jangan dihindari sama sekali

Jika terpaksa harus berada diluar di jam yang terik, pakailah pakaian lengan panjang, celana panjang serta topi yang lebar. Pakaian yang lebih ketat seperti jeans lebih baik dari pakaian yang longgar.

Jika tidak memungkinkan juga, gunakanlah sunprotector dengan SPF lebih dari 15. olesi secara merata 20 menit sebelum anda keluar dan ulangi lagi setiap 2 jam atau lebih sering jika banyak berkeringat atau terkena air.

2. Hindarilah rokok, karena collagen – protein yang membantu menguatkan kulit akan tergradasi sehingga akibatnya akan membuat kulit menjadi tidak elastis dan berkeriput.

Sementara bagi peminum alkohol, akan membuat kulit terdehidrasi sehingga terlihat tua. Minum air bening atau jus buah segar akan memberi efek sebaliknya, membuat kulit anda segar.

3. Kulit yang sehat adalah kulit yang bersih, pembersihan kulit akan menghilangkan kotoran dan bakteri.

Terlebih penting lagi bagi wanita yang menggunakan kosmetik, sebelum tidur harus dibersihkan, jangan biarkan hingga besok pagi.

Cucilah muka dengan air hangat, jangan terlalu panas dan juga jangan terlalu lama mandi dengan air yg panas karena dpt menghilangkan lapisan minyak pd kulit.

Jika menggunakan sabun, gunakanlah sabun yang lembut.

Pada saat cuaca kering, gunakanlah pelembab. Anda tidak perlu membeli pelembab yang mahal, karena seringkali pelembab yang murah juga sama efektifnya.

4. Tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting karena akan membuat kulit anda segar.

Olahraga akan membuat anda tidur lebih nyenyak dan berkualitas, disamping itu olahraga juga akan memperlancar peredaran darah dan membantu kulit anda sehat dan segar.

6. Dari sisi nutrisi, makanan yang alami dan segar tentu sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit anda. Makanlah makanan yang kaya akan antioksidant alami, yaitu pada sayuran dan buah yang berwarna merah, kuning, jingga dan ungu.

Lalu perhatikan juga agar makanan anda cukup mengandung asam lemak esensial, terutama lemak omega 3, Untuk itu konsumsilah biji-bijian seperti flaxseed, biji bunga matahari, biji labu, beras pecah kulit, almond, walnut, dll.

Hindarilah makanan olahan, makanan yang terlalu manis, lemak jenuh hewani, trans fat, gorengan.

Semoga tips ini dapat mengembalikan kecantikan kulit anda. Kulit anda sehat tubuh anda juga sehat.